16 March 2009

Trik Promosi Yang Dapat Langsung Membuahkan Hasil.



Ok, apa saja trik yang dilakukan tersebut sehingga membuahkan hasil :

* Pertama lewat SMS, tentu saja bukan SMS yang sembarangan dan bukan spam, caranya buat group di HP, siapa saja yang akan kita kirim SMS, dulu saya berpikir mungkin harus dipilah siapa saja orangnya yang akan saya kirim SMS yang sekiranya mengerti dengan apa yang saya maksud, tetapi kalau di pikir-pikir tidak jadi masalah juga saya kirim kesemuanya toh mereka teman-teman saya semua, termasuk rekanan kerja saya, yang mana beberapa mempunyai jabatan lumayan tinggi, tapi biarlah paling mereka SMS balik, hmm.. ternyata 15 menit setelah saya kirim SMS banyak respon yang saya terima dari berbagai kalangan, sama sekali mereka tidak marah, malah mereka menanyakan bagai mana kabar saya, dan intinya mereka minta penjelasan tentang apa yang saya promosikan, lalu saya kirim SMS jawaban.
* Kedua melalui google groups ( lewat e-mail) cara ini juga tidak akan di sebut SPAM karena setiap yang kita kirim e-mail sudah mengijinkan email nya untuk dikirim e-mail dari anggota groups lainnya, cara melalui groups juga akan sia-sia jika kita tidak melakukan hal yang berbeda dari orang lain karena yang mempromosikan lewat groups banyak juga saingan nya, bisa ribuan e-mail setiap minggunya, cara yang saya terapkan adalah melalui judul e-mail, biasanya orang promosi menyuguhkan judul langsung tentang Bisnis, Uang, Kemudahan dll yang sangat sudah biasa sekali, saya sendiri menggunakan kata-kata “Salam kena yaa” nah dari judul tersebut membuat sesuatu yang berbeda dari jawaban e-mail yang saya kirim, bagai mana cara kita membedakan bahwa email balasan tersebut adalah dari cara kita promosi lewat groups, tentu saja dengan membaca judul Re : Salam kenal yaa , dikarenakan lewat e-mail bukan teman-teman maka closing terjadi setelah 5 hari kemudian.
* Ketiga secara offline, saya bergriliya mengunjungi beberapa tempat yang tentunya sambil mengerjakan keperluan lain, saya datang ke bagian IT dari kantor tersebut karena saya pikir supaya lebih nyambung, di awali dengan ngobrol-ngobrol ringan dan tertawa kesana-kemari membahas segala hal, menjeaskan prospectnya, modal yang cukup kecil dll, intinya buatlah mereka percaya dan nyaman ketika berbicara bersama kita.

edit from http://msantika.com

4 komentar:

siang mas, makasih sudah menggunakan tulisan saya, semoga membuahkan hasil yg optimal dengan menindaklanjutinya dengan tindakan, sukses mas.

Wah mas lulusan elektro ya mas... Aku juga hobby elektro.. kapan2 belajar ya mas...

wah nice artikelnya bisa dilakukan nih
byme

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More